Manfaat Belimbing Wuluh

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   6/05/2017

Sahabat andi rezpati Pada postingan kali saya membahas mengenai khasiat belimbing sayur biasa disewbut dengan belimbing wuluh, seringkali kita mengabaikan beberapa makanan atau buah yang raanya tidak dienak bagi kita, salah satunya adalah belimbing wuluh. Belimbing sayur atau belimbing wuluh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan manusia. Apa manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan? dan Apa khasiat belimbing wuluh kecantikan? simak dengan baik ya sahabat nanti bakan saya kasih tips cara memutihkan kulit dengan belimbing wuluh.

Bagi sahabatku yang menginginkan manfat dari belimbing wuluh bisa mengkonsumsi buah belimbing wuluh ini dan tentunya tidak dikonsumsi secara langsung karena rasanya yang sangat asam. Avverhoa bilimbi atau yang biasa disebut belimbing wuluh ini berasal dari benua Amerika, namun sebagia orang mengatakan juga berasal dari Kepulauan Maluku. Belimbing wuluh ini sering sekali diolah sebagai campuran bahan masakan seperti garang asam, dan beberapa masakan sedap lainnya. Apa manfaat belimbing wuluh? belimbing wuh wuluh tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satu khasiat yang paling terbukti digunakan untuk kecantikan kulit, biasanya belimbing wuluh untuk jerawat pada pipi, berikut penjelasannya khasiat blimbing wuluh untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan
  1. Mengobati sariawan.
  2. Sebagai obat gondongan.
  3. Obat penyakit darah tinggi.
  4. Mengobati penyakit rematik.
  5. Mampu mengobati sakit gigi.
  6. Mengobati batuk secara alami, yaitu dengan meminum perasan dari air belimbing wuluh.
  7. Mampu mengobati penyakit diabetes, yaitu dengan menghaluskan 6 buah belimbing wuluh kemudian direbus dengan segelas air putih hinggi separuhnya. Saring air hasil rebusan tersebut dan minum dua kali sehari.
Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan
Selain manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan, belimbing wuluh juga sangat bermanfaat untuk kecantikan, yaitu :
  1. Sebagai obat jerawat. 
  2. Meronakan Warna Bibir.
  3. Memutihkan Kulit Wajah.
  4. Mengangkat Sel Kulit Mati
  5. Mengecilkan Pori-Pori kulit.
  6. Menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit kit secara alami.
Berikut ini cara memutihkan kulit tubuh dengan belimbing wuluh:
  1. Siapkan 10 buah belimbing wuluh segar, dan sedikit air hangat untuk membuat masker.
  2. Haluskan belimbing wuluh, dan tambahkan air hangat sehingga membentuk pasta.
  3. Oleskan masker belimbing wuluh ke seluruh wajah, diamkan selama 15 menit.
  4. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air bersih.
  5. Ulangi prosedur ini setiap malam, sebelum tidur.

Sahabat andi rezpati, Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi belimbing wuluh ini. Untuk itu, sangat disarankan sekali mengkonsumsi belimbing wuluh ini setiap hari walupun sebagai campuran bahan masakan, terutama bagi yang menderita beberapa penyakit yang sudah disebutkan di atas. Namun mengkonsumsi bush belimbing ini jangan sampai berlebihan ya sobat andi rezpati agar tidak menimbulkan dampak buruk buat kesehatan kita.

Tampilkan Komentar