Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   6/06/2017

Selamat pagi sahabat andi rezpati, sebelumnya saya sudah membahas mengenai "Manfaat Buah Pir untuk Kecantik". Nah sekarang saya membahas juga manfaat buah pir namun untuk kesehatan, terutama untuk ibu hamul. Apa manfaat buah pir? Manfaat buah pear untuk ibu hamil dapat membantu untuk perkembangan janin agar tidak keterbelakangan mental. Buah pear untuk ibu hamil ini sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya karena buah pir mengandung asam folat, asam folat untuk ibu hamil berguna untuk menjaga kesehatan janinnya.

Buah pear untuk ibu hamil sangat dianjurkan, karena buah per memiliki kandungan sebagai berikut :
  • Mengandung vitamin C
Satu buah pear bisa mengandung 7 mg vitamin C yg dapat memenuhi 11% kebutuhan vitamin C buat mereka yg sedang hamil maupun yg tidak hamil. Vitamin C bisa menangkal berbagai kuman & infeksi penyebab penyakit.
  • Mengandung banyak serat
Dalam 1 buah pir terkandung sebesar 4,5 gr serat dan 1,8 gr pektin, yakni serat larut yang gampang dicerna oleh tubuh.
  • Mengandung antioksidan
Buah pir mengandung antioksidan bertenaga yang berfungsi buat menangkal radikal bebas. Selain menghindari radikal bebas, antioksidan pada pir sanggup menghancurkan aneka macam sel jahat pada tubuh yg mampu memicu kanker.
  • Mengandung asam folat
Dalam 1 butir pear mengandung lebih kurang 12 mikrogram asam folat. Asam folat alias vitamin B9 berguna buat mencegah gangguan saraf atau risiko bayi terlahir cacat.




Kegunaan buah pear buat kesehatan dianggap sanggup mencegah  beberapa jenis penyakit, Apa manfaat butir pir buat kesehatan? Berikut ini merupakan manfaat butir pir buat kesehatan :
  • Masalah tenggorokan
Buah Pir mencegah masalah tenggorokan yang sering terjadi selama musim panas. Jadi sangat baik mengkonsumsi buah atau segelas jus pir setiap hari.
  • Peradangan
Buah Pir mencegah perkara tenggorokan yang acapkali terjadi selama isu terkini panas. Jadi sangat baik mengkonsumsi butir atau segelas juz pir setiap hari.
Peradangan

Buah Pir mempunyai sifat anti inflamasi, yg mampu membantu mengurangi perkara peradangan seperti arthritis & lainnya.
Mencegah kandung empedu, radang usus, radang sendi, & gout. Buah Pir membantu mencegah perkara kandung empedu, radang usus, radang sendi & asam urat apabila dimakan secara teratur.
  • Menjaga kadar gula darah
Meskipun sedikit agak cantik, tetapi butir pir mempunyai indeks gliserin yang rendah dan tinggi serat, sehingga membantu mengendalikan kadar gula dalam darah & mencegah diabetes.
  • Mencegah penyakit jantung
Manfaat serat yang poly ditemukan dalam butir pir akan mengurangi kadar kolesterol pada tubuh kita, sebagai akibatnya akan memberikan proteksi bagi tubuh kita berdasarkan penyakit jantung. Makan-kuliner yg kaya serat seperti buah pir sanggup mengurangi risiko stroke sampai 50 %.
  • Mencegah kanker
Kandungan serat tinggi dalam butir pir akan mengikat sel-sel karsinogenik & membuangnya keluar dari tubuh & mencegah kanker usus akbar. Satu buah pir setiap hari mampu menurunkan resiko kanker pay*dara sampai 34 % pada wanita setelah menopause.

Baca Juga : Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan


  • Mencegah osteoporosis
Masalah tulang merupakan peristiwa yg sangat umum masa kini  . Jadi pada rangka buat mempertahankan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, sangat penting untuk menjaga pH tubuh & mencukupi asupan kalsium. PH tubuh bisa dipertahankan dengan jalan diet menggunakan mengkonsumsi butir-buahan & sayuran setiap hari. Pir kaya akan boron, yg dapat mempermudah penyerapan kalsium oleh tubuh.

Sahabat andi rezpati itu tersebut adalah beberapa manfaat menurut butir pir yang dapat aku  publikasikan pada situs andi rezpati, semoga artikel ini berguna bagi para pembaca postingan ini & juga mampu bisa menambah wawasan pengetahuan kita.

Tampilkan Komentar