Manfaat Patikan Kebo

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   6/06/2017

Selamat pagi sahabat andi rezpati, Khasiat daun patikan kebo memang sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita ya sobat. Nah pada kesempatan kali ini saya membahas mengenai manfaat dari daun patikan kebo.

Patikan kerbau dipercaya mampu mengobati penyakit seperti: Mata merah, Disentri, bisul, dll. Patikan kebo dipercaya salah satu cara menyembuhkan sakit mata oleh masyarakat jawa, karena Patikan kerbau mengandung senyawa folifenol (seperti asam gallat), alkaloida, tanin, flavonoid quersitrin, asam-asam organik palmitat oleat, ksanthorhamnin, dan asam lanolat.

Cara menghilangkan sakit mata secara tradisional dapat kita lakukan dengan mudah, hanya bermodalkan tanaman liar yang bernama "Patikan Kebo" sobat bisa mengobati sakit pada ma. Brikut ini adalah manfaat dari patikan kebo:
    daun patikan kebo
  • Patikan Kebo mengobati mata merah
Teteska getah flora Patikan Kebo pada mata yang merah 2 kali sehari hingga sembuh.
  • Patikan Kebo mengobati Disentri
Air rebusan Patikan Kebo 15-25 gr ditambah gula enau (apabila berlendir) atau gula pasir (jika berdarah), tambah air secukupnya kemudian tunggu sekiar 15 mnt. Lalu diminum.
  • Patikan Kebo mengobati bisul
Patikan Kebo segar 60 gram ditambah 120 gr tahu putih ditim 15 mnt kemudian dimakan.
  • Patikan Kebo mengobati Asma
Ambil Patikan Kebo secukupnya lalu rebus dengan 2 gelas besar air sampai mendidih, saring air rebusan tadi & diminum 2X sehari 1/2 gelas pagi & sore hari.
  • Patikan Kebo mengobati Batuk
20 gr daun segar Patikan Kebo direbus dengan 2 gelas air selama 15 mnt , setelah itu saring & diminum sehari dua kali masing-masing 1/2 gelas.

Baca Juga :
  1. Manfaat Tanaman Pacar Cina
  2. Manfaat Tanaman Bungur
  3. Manfaat Daun Tapak Liman
  4. Manfaat daun Sirsak
  5. Manfaat Daun Sirih
  6. Manfaat Daun Kelor
  • Patikan Kebo mengobati kencing  tidak lancar
Ambil Patikan Kebo secukupnya tambahkan air dan rebus hingga mendidih. Untuk diminum 2 kali sehari.

Sahabat andi rezpati, itu tersebut adalah beberapa manfaat yg bisa kita dapatkan menurut mengkonsumsi tanaman  patikan kebo, dan semoga artikel ini bisa menambah wawasan soban utuk pengatahuan & jua semoga artikel ini mampu memberikan manfaat yg positif buat kita semua.

Tampilkan Komentar