Beginilah Cara Menangani Jerawat Yang Tepat

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/16/2018
Jerawat Adalah masalah kulit Yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa Bagian Tubuh, seperti Wajah, Leher, Punggung, Dan dada. Bintik-bintik tersebut can be berkisar Mulai dari Yang Ringan, seperti komedo hitam Dan komedo putih, Hingga bintik-bintik Parah Yang Berisi nanah Dan kista. Kita semua tahu bahwa jerawat ada

lah bahwa bentuknya kecil, namun, tidak dapat dipungkiri jika jerawat bisa sangat mengganggu penampilan, baik untuk perempuan dan laki-laki.
Bagaimana cara menghilangkan jerawat, Sekarang ini sudah banyak obat obat jerawat yang dijual bebas di apotek atau toko obat. Namun sayangnya, efek negatif dari penggunaan produsen obat jerawat jauh lebih besar dibandingkan dengan hasil yang positif. Selain itu, banyak pengguna yang tidak mendapatkan hasil apapun. Meskipun harga produk obat jerawat dan anti-jerawat obat yang selangit harga.

Bagaimana cara mengatasi jerawat secara alami? Untuk mengatasi hal ini, kita benar-benar dapat menggunakan pengetahuan lokal, dengan menggunakan obat tradisional secara teratur. Tentu, hasilnya tidak instan, tapi setidaknya dengan menggunakan obat jerawat alami, efek negatif kemudian di usia tua dapat diminimalkan. Selain itu, jerawat alami menyembuhkan kadang-kadang lebih kuat dari produsen obat jerawat.

Pada umumnya sebagian besar dari kita lebih memilih menekan jerawat yaitu cara menghilangkan jerawat yang kerap kali kita lakukan, akan tetapi dampak negatifnya malahan dapat membuat kerusakan pada jaringan kulit dan lapisan kulit, dengan begitu dapat membuat bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan. Banyak orang menggunakan cream atau obat-obatan untuk atasi jerawat. Namun perlu sobat andi rezpati ketahui bahwa banyak bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Di bawah ini saya akan menyajikan sedikit bahan yang dapat digunakan sebagai cara alami menghilangkan jerawat.
  • Kunyit
Kunyit mengandung kurkuminoid diyakini antioksidan kuat untuk melestarikan dan meningkatkan jaringan kulit metabolisme tubug. Cara mengkonsumsi cukup tumbuk, disaring dan diminum secara teratur setiap hari. Jika Anda tidak ingin rumit, hanya membeli tukang herbal untuk dibawa.
  • Daun sirih.
daun sirih adalah antiseptik alami dan dapat digunakan sebagai obat jerawat alami dari luar. Trik, dan sirih tumbuk sampai halus. Setelah itu, gosok perlahan pada kulit yang berjerawat. Dengan pemakaian teratur, jerawat biasanya akan kering dan bertahap dikurangi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan bahan-bahan di atas bersama-sama. Oleh karena itu, air kunyit digunakan untuk penyembuhan jerawat dari dalam, sedangkan daun sirih sebagai pengobatan dari luar. Selain di atas dua bahan, sebenarnya ada banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai jerawat obat tradisional. 
  • Jeruk Nipis
Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis cukup mudah dilakukan, Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat dan bersih lalu keringkan dengan perlahan, dan jangan digosok terlalu keras. Iris tipis jeruk nipis lalu oleskan ke wajah anda, terutama kenakan di bagian yang berjerawat. Memang agak sedikit perih, namun tahan saja karena itu artinya zat asamnya sedang bereaksi Diamkan selama kira–kira 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, agar wajah terasa segar. Lakukan setiap hari jika perlu, atau sehari dua kali, untuk pengobatan jerawat dan dua hari sekali untuk mencegah jerawat dan menghilangkan jerawat.
  • Bengkoang
  1. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bengkoang
  2. Menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang caranya sangat mudah
  3. Bersihkan dahulu wajah dnegan air hangat yang bersih, agar pori – pori terbuka
  4. Setelah itu ambil satu buah bengkoang dan parut atau haluskan dengan blender. Tidak perlu ditambah air, karena bengkoang sudah mengandung air yang cukup
  5. Setelah itu, ratakan ke wajah dan diamkan selama 30 menit
  6. Setelah itu basuh wajah dengan air dingin agar pori – pori menutup kembali
  7. Lakukan treatment ini setiap sore agar jerawat berangsur – angsur menghil
Setelah jerawat mendapatkan perawatan lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat? Menghilangkan bekas jerawat mungkin lebih sulit dibandingkan mengatasi jerawat itu sendiri. Kamu akan dihadapkan pada beragam pilihan metode penanganan. Pakai masker alami atau krim jerawat, namun disini saya akan memberikan cara alami menghilangkan bekas jerawat.

Sebelum Anda melakukan praktek untuk menghilangkan jerawat secara alami alangkah baiknya jika Anda berkonsultasi dengan yang sudah ahli, karena kulit wajah sangat sensitif terhadap sesuatu yang baru dan untuk mencegah alergi terhadap kulit wajah.

Bekas jerawat atau flek hitam pada wajah tentunya sangat mengganggu penampilan, namun Anda tak perlu khawatir karena sebenarnya Anda tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan di salon untuk menghilangkannya. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam dan banyak ditemukan di pasar atau supermarket terdekat. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tentunya lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya seperti jika menggunakan obat-obatan kimia. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.
  • Penggunaan Masker Tomat
Tomat termasuk dari bahan alami yang lumayan efektif dan juga termasuk bahan cara menghilangkan bekas jerawat kita. kandungan Tomat yang sangat tinggi adalah kandungan vitamin C, yang mana vitamin tersebut berguna untuk menghilangkan bekas jerawat maupun kulit yang kering dan membandel dan agak sulit untuk menghilang pada bagian wajah.
  • Masker Teh Hijau
Siapkan satu buah cangkir air hangat kemudian kita celup bubuk teh hijau, lalu dibiarkan kurang lebih beberapa menit supaya teh terlarut dengan air. Kalau sudah larut baru kita sediakan kapas dan dicelupkan kedalam air larutan teh tersebut, dan silahkan wajah kita diusap secara merata pada bagian wajah. Biarkan beberapa menit, kemudian dibasuh dengan air hangat.
  • Air Jeruk Nipis
Cukup oleskan air perasan jerus nipis di wajah yang ada jerawat dengan merata. Lantas dibiarkan kira kira selama 15 hingga 18 menit, dan terakhir silahkan dibilas memakai air hangat dan dipijati pada bagian tersebut dengan halus.
Menggunakan Madu dan Telur sebagai Masker
Supaya bekas jerawat yang membandel hilang di kulit wajah anda, anda bisa membuat masker wajah alami dengan menggunakan madu dan telur. Namun diperhatikan bagian telur yang kita pakai yaitu cuma putih telurnya saja.
  • Bawang Putih
Adapun cara penggunaannya yakni silahkan tumbuk sampai halus 2 sampai 3 buah bawang putih lalu diusapkan ke bagian wajah yang ada jerawatnya dengan merata. Walaupun ada baunya, anda harus selalu rutin mengerjakan hal tersebut supaya jerawat yang sulit untuk dihilangkan berangsur angsur lenyap.

Tampilkan Komentar