Manfaat Temulawak

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/17/2018
Apa kabar sahabatku semuanya? pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai temulawak. Temulawak sangat penting bagi kesehatan manusia karena manfaat temulawak sangat berasa kasiatnya jika diminum secara rutin. Obat tradisional temulawak merupakan tumbuhan semak tak berbatang. Tinggi tanaman bervarasi antara 1-2 meter. Daunnya bulat panjang,mirip daun pisang. Pelepah daunnya saling menutupi membentuk batang. Tumbuhan yang patinya mudah dicerna ini dapat tumbuh baik di daratan rendah ketinggian 750 meter di atas permukaan laut. Rimpang akan muncul dari pangkal batang,dan berkembang cukup baik pada tanah yang gembur. Pemanenan dilakukan setelah berusia 8-12 bulan. Warna rimpang kuning tua atau coklat muda,panjangnya sampai 15 cm dan diameter mencapai 5 cm bahkan lebih baunya harum dan rasanya pahit agak pedas. 

Temulawak sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, temulawak juga sudah merambah kedunia kecantikan dengan berbagai olahannya salah satunya adalah bedak temulawak atau cream temulawak. Pembahasan pertama saya membahas pengolahan temulawak yang sangat populer di Indonesia yaitu jamu temulawak. Temulawak dijadikan jamu oleh penduduk indonesia karena meliki kasiat yang sangat baik bagi kesehatan. Apabila kita secara teratur minum obat tradisional temulawak setiap hari,maka akan kita peroleh banyak manfaat bagai kesehatan diantaranya:
  1. Sebagai antioksidan dan memelihara kesehatan
  2. Menormalkan lemak darah termasuk juga kolesterol 
  3. Memperbaiki fungsi pencernaan 
  4. Meningkatkan nafsu makan 
  5. Memelihara kesehatan fungsi hati
  6. Menghanbat terjadinya penggumpalan darah
  7. Begitu banyak manfaat obat tradisional temulawak bagi kesehatan
Namun siapa yang menyangka ternyata temulawak dapat dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk produk kecantikan salah satunya adalah cream temulawak. Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa salah satu kandungan di dalam temulawak ini adalah minyak astiri. Perlu Anda ketahui manfaat dari minyak astiri adalah sebagai anti-aging atau nati penuaan dini. Sehingga dapat melindungi wajah dan tubuh dari paparan sinar matahari yang dapat mempercepat proses penuaan dini.

Cream temulawak merupakan salah satu produk kecantikan dari negara Malaysia yang merupakan paket perawatan wajah terbaik dan kualitasnya sudah diakui hingga mancanegara termasuk Indonesia. Produk ini terbuat dari berbagai bahan alami pilihan yang banyak manfaat untuk kecantikan dimana bahan utama yang digunakan adalah jenis tanaman rimpang yaitu temulawak.

Amankah cream temulawak? Khusus untuk produk kosmetik atau kecantikan Anda harus ekstra hati-hati, karena penggunannya adalah di bagian tubuh yang sensitive yaitu wajah. Tentu saja Anda tidak boleh memilih sembarangan produk, karena bukannya mendapatkan wajah idaman namun malah jadi rusak karena salah pilih produk. Maka dari itu pastikan selalu menggunakan cream temulawak asli.

Dari bahan-bahan alami tersebut dapat kita peroleh berbagai  manfaat cream temulawak diantaranya:

  1. Membantu menghaluskan dan melembabkan kulit wajah
  2. Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus di wajah
  3. Membantu menyamarkan noda hitam sehingga kulit nampak bersinar alami dan merata serta mengecilkan pori-pori
  4. Menjaga elastisitas kulit sehingga nampat kenyal dan kencang
  5. Menjaga kelembaban kulit sehingga wajah senantiasa terlindung dari sinar matahari sehingga tidak nampak kusam
  6. Menyamarkan noda dan flek hitam bekas jerawat secara merata.

Selama cream temulawak yang Anda gunakan adalah asli, maka tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk atapun ketergantungan. Dan pernyataan ini bukan kami klaim sendiri melainkan berdasarkan testimoni dan review dari customer setia kami yang telah merasakan khasiat dan juga manfaat menggunakan produk original.

Tampilkan Komentar