Inilah Penyebab Perut Besar Pada Pria

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   4/09/2018
Selamat malam sahabat andi rezpati, pada malah ini saya akan berbagi informasi tentang mengapa pria perutnya besar, penyebab perut pria besar dapat terjadi karna beberapa hal. Penyebab membesarnya perut pada seorang laki laki ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, berikutnya ini adalah penyebab perut bsar pada laki laki :
  • Gaya Hidup Tidak Sehat

Kurang olahraga, makan tidak sehat atau makan terlalu banyak alkohol merupakan penyebab utama lemak perut pada pria. Mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas, berminyak, dan mengonsumsi makanan olahan juga memiliki efek samping yang cukup pada kemampuan membakar lemak tubuh. Dianjurkan agar pria selalu berolahraga. Beberapa latihan kardio, seperti berlari, jogging, bersepeda, berenang dan begitu juga latihan yang ideal untuk menyingkirkan lemak perut. Bahkan latihan sederhana seperti menaiki tangga juga menunjukkan efek positif pada pengurangan lemak perut.
  • Faktor Genetik

Pria lebih cenderung menyimpan lemak di perut daripada wanita. Hal ini terkait dengan warisan genetik keluarga, yang berarti bahwa jika seorang pria memiliki kerabat yang memiliki perut pancing maka pria tersebut memiliki kecenderungan besar untuk memiliki kekuatan dengan baik. Ini juga menunjukkan bahwa pria rentan terhadap gangguan kardiovaskular. Karena itu, pria disarankan untuk menjaga gaya hidup sehat.
  • Pengaruh Umur

Semakin banyak pria bertambah tua, tubuh akan kehilangan massa otot. Dampaknya adalah kecepatan pembakaran kalori akan turun. Tubuh laki-laki akan membakar kalori lebih sedikit daripada saat ia masih muda. Jika saat ini seorang pria tidak membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi, tubuh akan cenderung mengubah kelebihan kalori menjadi lemak, yang disimpan di daerah perut untuk penggunaan masa depan jika dibutuhkan. Mengapa kelebihan lemak pada pria harus dijaga di perutnya?

Alasannya adalah efisiensi, karena daerah perut terletak di bagian tengah tubuh manusia, jadi jika suatu saat nanti tubuh membutuhkan cadangan lemak maka transportasi ke sebagian besar wilayah tubuh tidak terlalu jauh sehingga tidak memerlukan banyak. energi. Jika memang dia tidak ingin perutnya buncit seiring bertambahnya usia, maka mereka harus membatasi asupan makanannya, sama seperti saat berusia 20-an. Cara lain adalah pria harus melakukan lebih banyak latihan untuk membakar kelebihan kalori sehingga cadangan lemak tidak bisa disimpan di daerah perut.

Setelah mengetahui penyebab maslah perut buncin, kita lanjut bagaimana cara mengecilkan perut buncit secara alami.

Perut buncit bisa dialami oleh pria maupun wanita. Pada wanita umumnya terjadi setelah mereka melahirkan. Perut buncit tidak hanya akan mengganggu penampilan saja. Namun perut yang buncit juga bisa mendatangkan masalah kesehatan, ingin tau cara alami mengecilkan perut? berikut ini tips cara cepat mengecilkan perut.
  • Lakukan Olahraga Secara Teratur

Lakukan olahraga secara teratur akan mampu menjaga penampilan tubuh dan perut tetap ideal. Sebaiknya olahraga di lakukan setiap hari selama 30 menit bisa di pagi atau sore hari. Namun jika tidak bisa minimal lakukan olahraga seminggu tiga kali dan jangan paksakan bila tubuh sobat sudah letih. Jenis olahraga yang bisa dilakukan yaitu, sit up, push up, dan gerakan olahraga seperti hulahop dipercaya dapat atasi perut buncit.
  • Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran Berserat Tinggi

Serat mampu mengikat lemak jenuh yang susah di olah oleh tubuh menjadi energi sehingga akan disimpan sebagi bentuk lemak. Nah dengan asumsi serat yang cukup akan mampu mengikat lemak jenuh tersebut dan dibuang saat BAB. Berikut beberapa contoh sayuran yang mengandung banyak serat yang dapat sobat jadikan cara agar perut tidak buncit.
  • Buncis
Kandungan antioksidan tinggi ternyata baik untuk kesehatan dan dapat membantu mengurangi volume lemak pada perut. Biasanya sayuran ini dimasak dengan ditumis, namun pemilihan minyak untuk menumis harus tepat, usahakan untuk menggunakan minyak goreng rendah lemak atau minyak zaitun.
  • Semangka
Buah semangka mengandung serat dan membantu proses detoksifikasi pada tubuh kita. (Tidak dianjur untuk sobat yang punya darah rendah)
  • Pepaya dan Apel
Buah ini juga memiliki banyak serat buat sobat yang mengalami sembelit dan sudah buang air besar konsumsi buah ini dalam jumlah banyak dan rutin. Berdasarkan pengalaman pribadi, jika hari ini makan banyak pepaya, besok paginya kita akan mudah untuk mengeluarkan sisa pencernaan dalam jumlah banyak. Perut yang sebelumnya terasa berat menjadi lebih ringan.

Tampilkan Komentar